Cara Main Game Counter Strike via LAN

Basic Tutorial untuk main game Counter Strike Offline :

1.      Pastikan di beberapa computer sudah terinstal game Counter Strike.
2.      Jika terdapat 2 komputer saja maka perlu menggunakan kabel UTP  atau kabel LAN untuk menghubungkan 2 komputer tersebut. Seandainya komputernya lebih dari dua, maka perlu menggunakan perangkat HUB/SWITCH yg berfungsi sebagai terminal menghubungkan kabel UTP dari semua komputer, bisa dibeli di toko komputer terdekat.
3.      Setting IP pada computer semua tersebut. Usahakan diurut. Buka  Network Connections di Control Panel, klik kanan lalu Properties pada icon LAN, pilih TCP/IP klik Properties, masukkan IP komputer no.1 contoh :
IP : 192.168.0.1
Subnet mask : 255.255.255.0
Gateway : (kosongkan)

lalu masukkan IP komputer no.2 dengan

IP : 192.168.0.2
Subnet mask : 255.255.255.0
Gateway : (kosongkan juga)

Untuk komputer no.3 dan seterusnya dengan mengurutkan nomor sesuai IP Address

IP : 192.168.0.3
Subnet mask : 255.255.255.0
Gateway : (kosongkan)

Untuk menguji apakah computer sudah tersambung maka coba ping dari komputer 1 ke komputer yg lain begitu juga sebaliknya. Klik Start > masuk RUN > ketik cmd > tekan ENTER maka akan muncul jendela Command Prompt ketik “ping 192.168.0.2″ jika reply berarti koneksi antar komputer 1 dan 2 sudah beres, lalu coba ping ke komputer yg lain sesuai dengan IP nya, jika request timed out berarti setting belum benar. Firewall untuk sementara dapat diaktifkan pada computer anda karena biasanya menghalangi koneksi antar komputer. Lalu coba ping lagi.

Jika semua computer sudah terkoneksi, maka buka CS pada komputer yg akan menjadi server game, klik menu Create Server dan masukkan setting server sesuai keinginan, setelah server sukses dibuat, komputer yg lain klik Find Server dan cari server di koneksi LAN, maka akan muncul nama server yg sudah dibuat lalu klik join atau sebagai alternative komputer yang bertindak sebagai server masuk duluan dan mainkan seperti biasanya dan computer lain tinggal ikut dengan mengklik find server.
Maka selanjutnya anda dapat memaikannya dengan rekan anda. Fire in Hole......

Bagi teman2 yang tertarik dapat mendownloadnya di link ini :
http://v5.indowebster.com//counter_strike__11.html

atau yang versi Portable di http://v5.indowebster.com//CS_Condition_Zero_Portable_.html




5 comments:

  1. Rifal said...:

    mas untuk portabel nya bisa gk kami maen dgn 2 laptop,,,kmudian kami maen tp bukan satu lawan satu mas...maunya saya punya bbberpa teman dan dia juga pux bbrpa teman...nnnti kita maen dehhh.

  1. Anonymous said...:

    mampir sambil baca2 blog sobat ^_^

    jangan lupa mampir balik ya,, ada info game terbaru.....

  1. qq said...:

    Gan,gimana cara nya kita lan dengan teman dan ada CPU player nya?

Post a Comment

 
Counter Strike Ajicom © 2011 | Designed by Chica Blogger, in collaboration with Uncharted 3, MW3 Forum and Angry Birds Online